by

Ketua DPC Generasi Penggerak Anak Bangsa Kota Bandung, Sandi : TINDAK TEGAS TEMPAT HIBURAN  YANG BUKA TANPA MEMPERHATIKAN PROKES !.

-Sosial-178 views

Bandung, sb.com.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengingatkan Satgas Covid-19 daerah agar memperhatikan tempat-tempat wisata, hiburan yang buka saat Pandemi, kalaupun masih ada yang buka, harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku. Ia menegaskan, jika ada tempat wisata yang melanggar protokol kesehatan, Satgas daerah harus dapat melakukan penertiban. “Sekali lagi kami harapkan, seluruh Satgas Covid-19 daerah, terutama unsur Polda, harus berani mengambil keputusan, melakukan langkah-langkah penertiban. Bahkan, bila perlu, apabila membahayakan keselamatan masyarakat, lebih baik ditutup saja,” kata Doni, melalui konferensi pers virtual bertajuk “Antisipasi Mobilitas Masyarakat dan Pencegahan Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Libur Lebaran” Sabtu (15/5/2021). Doni mengingatkan, tempat wisata yang diperbolehkan buka hanya boleh menerima pengunjung hingga 50 persen dari kapasitas normal, tak boleh lebih. Satgas Covid-19 daerah dapat berbicara dengan pengelola tempat wisata yang melanggar itu secara terbuka. Dia juga meminta agar pengelola tempat wisata bekerja sama untuk mematuhi aturan protokol kesehatan yang ada.

Doni juga meminta dukungan masyarakat dalam penerapan kebijakan protokol kesehatan untuk bersama memerangi pandemi Covid-19. Menurut dia, saat ini hanya dengan saling mengingatkan, Indonesia dapat mengurangi risiko terpapar Covid-19, bahkan mengendalikan kasus.

Ketika Jajaran Ormas DPC Generasi Penggerak Anak Bangsa ( GPAB ), yang diketuai oleh Sandi, menelusuri beberapa tempat hiburan di Kota Bandung, sangat diluar dugaan, dimana ada beberapa tempat hiburan yang buka, tanpa memperhatikan Protokol Kesehatan, buka sampai jam 03.00 subuh, dan disinyalir pengunjung lebih dari 50 %.

Sandi berharap instansi yang terkait, dapat menegur tempat hiburan yang nakal, sebagaimana yang dikatakan Ketua Satgas Covid – 19, Doni Monardo, demi memerangi covid – 19 di kota Bandung.

Rencananya DPC GPAB Kota Bandung, akan mengklarifikasi hal tersebut ke instansi yang terkait, dan bisa jadi mengadakan aksi penutupan hiburan ( jika ada tempat – tempat hiburan yang buka, tanpa memperhatikan Prokes ). ( red ).

News Feed