by

Proyek Dengan Anggaran Dana Rp 500.000.000,- Diduga Kuat Disunat Oleh Oknum BKM Kelurahan Sukagalih, Sukajadi Bandung

www.suarabangsaku.com

Bagian II
Redaksi Tabloid Suara Anak Bangsa / suarabangsaku.com, menghimbau agar, Pihak Kepolisian memeriksa Rasma, terkait dugaan Korupsi Pada Pekerjaan – Pekerjaan Di Wilayah Kelurahan Sukagalih, Sukajadi Bandung.

Para pelaku dugaan korupsi, saat ini banyak yang merasa bersih, dan merasa kebal hokum, baik di tingkat kelurahan/desa sampai ketingkat kementeian, sangat ironis, bangsa ini kian tenggelam oleh prilaku – prilaku koruptor yang mewabah, ibarat jamur selalu tumbuh di musim hujan.

Kondisi saat ini, dimana bencana covid – 19 yang melanda negeri ini, sangat – sangat memukul kehidupan kita, kita tidak bsa lagi bersendagurau dengan sahabat, colega dan saudara – saudara kita, kita dibatasi oleh PSBB, agar dengan adanya aturan PSBB, dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus tersebut.

Dengan situasi yang mencemaskan ini, masih ada saja oknum yang memanfaatkan situasi, dan menjadikan tameng PSBB tersebut, seperti halnya Rasma sekretaris BKM sekaligus merupakan ketua RW 03 Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Sukajadi Bandung, yang susah ditemui, bahkan menjawab surat konfirmasi saja, merasa enggan dan terkesan asal – asalan, jawaban surat konfirmasi, tidak ditandatangani dan cap lembaga. Rasma terkesan menutup – nutupinya.

Ketika tim investigasi SAB / suarabangsaku.com menggali dan menelusuri pekerjaan – pekerjaan yang ada di Kelurahan tersebut, akhirnya menemui juga kerjaan – kerjaan dengan anggaran 2019 ( padahal sebelumnya Rasma tidak memberitahu, ada pekerjaan di tahun 2019 dan tidak memberitahu juga, anggaran bersumber darimana.

Tahun 2019 Program Kota Tanpa Kumuh ( Kotaku ), jenis pekerjaan Sarana Air Bersih, volume satu unit, lokasi RT 05/03 Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Sukajadi Bandung, Anggaran Rp 119.647.000,- Penerima Manfaat sebanyak 336 jiwa laki – laki / 183 jiwa perempuan.

Menurut keterangan ketua RT 06 / 03, bahwa kedalaman pekerjaan tersebut, seharusnya 80 M, sedangkan pada pelaksanaannya kedalaman sumur tersebut 50 M, dan menggunakan mesin Submersible Pump, dengan kekuatan ¼ PK, dan besarnya listrik yang dipasang 900 Watt.

Sampai berita ini dimuat, Rasma sulit ditemui, dan ada dugaan, bahwa spesifikasi teknis pekerjaan sarana air bersih ini, tidak sesuai.

Redaksi Tabloid Suara Anak Bangsa / suarabangsaku.com, menghimbau agar, pihak Kepolisian memeriksa Rasma, terkait dugaan Korupsi yang dilakukan oleh Rasma.
( Tim/SB ).

News Feed