by

PERJUANGAN MENEMANI KORUPTOR

-Sosial-350 views

www.sb.com

Tidaklah berlebihan, jika saya memberikan judul “PERJUANGAN MENEMANI KORUPTOR”, dan seperti inilah sebagian cara orang melakukan kejahatan, dan merupakan variasi dan warna – warni hidup dan kehidupan, karena TUHAN menciptakan dua tempat terakhir, yaitu sorga dan neraka, dan tidak ada yang sia-dari semua yang di ciptakannya,sebab kedua ciptaannya mestilah ada calon penghuninya.

Kembali kepada warna dan nimika negara, koruptor termasuk bagian dari warna suram dalam sistem negara, dan yang menemani dan melindungi, serta memberi peluang terhadap korupsi ini, adalah bagian dari warna abstrak bernegara,ini hal yang selalu menarik di bahas di kalangan masyarakat dan praktisi hukum  saat ini, atau masalah ini juga terlalu membosankan di bicarakan, karena dari episod ke episod selalu ada hal semacam itu, yang menjadi pertanyaan dalam hati kita, tidak adakah pendidikan moral dalam diri bangsa, atau kurikulum khusus pelajaran anti korupsi yang di terapkan, atau pemerintah perlu membangun sekolah khusus, dengan kurikulum perbaikan moral dan membenci” korupsi, tentu mungkin itu tidak mungkin sebab terkadang lingkungan dan kebutuhan yang mengancam, menyeret orang ke ranah tersebut.

Namun demikian sampai kapankah warna-warna itu akan pudar,? Walau tidak terhapus total”? Sehingga tercipta suatu tatanan masyarakat, bangsa yang ber moral dan berwibawa, tentu itu suatu impian semua generasi ANAK BANGSA, kedepan yang harus di mulai dan di wujudkan, sebab nurani jarang berbohong, akankah merdeka yang hakiki itu hadir di tengah bangsa ini’?ataukah mungkin ambang kehancuran yang sering menghantui peradaban berbangsa dan bernegara, jika suasana itu tidak segera di ubah dan di benahi’! SUARA ANAK BANGSA, berteriak walaupun terkadang tidak terdengar, tapi itu bagian dari satu harapan ANAK BANGSA, yang tidak mungkin diabaikan

“JIKA SUPREMASI HUKUM DI TEGAKKAN 85% RAKYAT ADALAH CALON NARAPIDANA

By: Ali Alhabsyi. Korlip Jatim

News Feed