by

Panggil Saja “Wulan”, Fashion Desainer yang Mulai Menapak Karir pada Film Layar Lebar

www.suarabangsaku.com

Nama lengkap Figur kali ini, Shanty Wulandari Mainur lahir di Kota Kembang Bandung, Indonesia, merupakan Desainer berbakat yang kini mulai menapakkan karirnya pada dunia Film Layar Lebar.

Selain bakatnya sebagai Designer yang sudah tidak asing lagi di dunia fashion. Artis cantik yang satu ini kembali hadir di dunia modeling Internasional dan acting.

Meskipun sibuk dengan kegiatan bisnis dan keartisannya, nampak terlihat dari sifat kesederhanaan nya. Dia selalu aktif diberbagai di kegiatan sosial, salah satunya dengan mempunyai anak asuh di beberapa pesantren di provinsi Jawa Barat.

Ayahnya berasal dari Banten sementara Ibunya sendiri berdarah Aceh dan lama tinggal di Kota Bunga, Bandung.

Shanty memulai karier aktingnya pada usia muda kemudian menekuni bidang rancang busana akhirnya memperoleh Sertifikat Desainer, yang selanjut mengikuti beberapa Talent untuk melangkah dibidang showbis lokal maupun Internasional.

Setelah bolak balik menjadi Wisatawan di berbagai Negara mengikuti perkembangan Fashion,  akhirnya Wulan yang Lulus dari Desain Mode 2017. Mulai dari banyak permintaan teman dekat hingga merancang mode, dan akhirnya Wulan memutuskan untuk mengambil sekolah di bidang itu.

Ada banyak spesialisasi yang dapat dipilih dalam jurusan desain mode, misalnya pakaian olahraga, pakaian anak-anak, alas kaki, aksesori, dan bidang mode lainnya. Wulan memiliki Rekanan konveksi di Bandung dan beberapa karyawan, yang bergabung dengan yayasan LKP untuk pendidikan tentang cara menjahit pemula untuk dipekerjakan oleh pakaian dan tekstil di bawah naungan organisasi mode.

Wulan juga mendesain pakaian untuk beberapa pihak, akademisi dan butik pribadi juga untuk Adi Busana untuk kemeja dan kebutuhan klien.

Sebelumnya juga Wulan pernah mengikuti bebbagai kegiatan Modeling, untuk menambah Pengalaman di dunia entertaint, misalnya Agen model di MD Entertainment Bandung 2001-2005, kemudian di Kabupaten Mojang Jajaka 2009, Model iklan Xon-ce dan model TARA Jeans di Cihampelas Bandung 2012, serta Jogja Short Film Festival 2016.

Sekarang Wulan ingin coba membuka bisnis kuliner di Bandung, yaitu Bakso Parahyangan dan oleh-oleh dari Bandung. Jika ada yang cocok, saya ingin menikah, dan akan membuka galeri di Bandung, Bali dan Jakarta dan bergabung dengan Jakarta Fashion week 2020.

Otobigrafi;

Nama   : Shanty Wulandari Mainur

Tinggi  : 163 cm

Berat   : 55 kg

Hobi    : menggambar desain busana, membaca, memasak

Musik favorit  : hip hop, R&B, smooth jazz

Film favorit     : film dan misteri, drama

Tempat hangout          : Kafe

Makanan favorit          : makanan Jepang, makanan Sunda, buah-buahan

Parfum : Joe Malone, Creed, Narsisco Rodridgez

Idol     : J-lo, Beyonce, Victoria Beckham, Angelina Jolie

Lahir    : 7 Mei 1984

Halnya yang menarik dikatakan oleh salah seorang fans nya dari luar Jawa, dalam komentar Medsosnya, ” Wahhh congcrats ya, Kak wulan semoga selalu menjadi yang sukses dan selalu perduli dengan masyarakat “.

 

IG : @mainursanti, Manager : @newlook_uphie, Sumber : Andrio Caesaria.

 

www.suarabangsaku.com

 

News Feed