by

NEGARA PAJAK

suarabangsaku.com

Negara pajak, bukanlah sebuah fenomena di negri +62 ini, tapi ini merupakan sebuah kenyataan yang harus di akui dan di mengerti setiap warga negara,dengan falsafah keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia,dalam salah satu sila pancasila,namun begitu aturan pemerintah mengenai pajak-pajak yang keharusannya untuk di taati oleh seluruh elemen masyarakat, terkadang terasa membebani dan membuat wajib pajak selalu bertanya dalam resah dalam peruntukkannya.

Katakan saja pajak kendaraan bermotor, yang setiap pemilik kendaraan di wajibkan rutin dan disiplin membayarnya,dimana harusnya pajak penerimaan dari kendaraan bermotor tersebut sudah jelas peruntukan dan kegunaannya, diantara asuransi jiwa bagi seluruh wajib pajak tersebut,dan juga peningkatan sistem transpotasi dan pembangunan baru dalam hal transportasi tersebut,munakin sebagian dari fungsi pajak yang kita sebutkan di atas hadir buat seluruh masyarakat .

Namun demikian jika ada para penunggak pajak ,yang lalai dalam ini pasti dikenakan sangsi bangkan dengan keterlambatan dengan estimasi waktu tertentu kendaraan tersebut bisa di kandangkan yang artinya legalitas kepemilikan kendaraan tersebut yang tadi miliki wajib pajak menjadi kendaraan bodong mungkin,karna blacklist yang di lakukan negara penerima pajak, jika kita pengacu kepada salah satu topik keadilan dalam sila pancasila,jelas itu benar,namun begitu jika kesalahan tersebut ada di pihak pemerintah ” yang bertanggung jawab terhadap peningkatan jalan,bisakah masyarakat wajib pajak menjustice pemerintah dalam hal ini ,instansi terkait” satu contoh,jika ada seorang pengendara kendaraan bermotor, mengalami kecelakaan tunggal, akibat melintasi jalan yang rusak dan seketika terjadi kecelakaan yang fatal.

Bisakah negara (pihak terkait) dinas PU, atau instansi yang berkaitan dengan hal tersebut diatas, dapat do tuntut?sebagai konskwensi dari lalainya pemerintah dalam memperbaiki jalan tersebut,yang mungkin saat ini sering kita lihat kwalitas jalan sedikit menurun ,di karenakan musim hujan, yang airnya menggerus sebagian badan jalan, dan lama kelamaan, membentuk lobang yang membahayakan pengendara,wajib pajak tersebut,jika ada kesempatan kita ahli waris atau si pengendara yang menjadi korban kecelakaan tersebut menuntut pemerintah’! mungkinkan pemerintah akan melayani tuntutan tersebut’? atau bisa dan mamapukah negara bertanggung jawab atas semua kelalainnya,dengan nilai yang sangat sesuai dan manusiawi’? sebab nyawa dan organ tubuh yang cacat sangatlah berharga bagi manusia,’!

Seperti di negara lain dengan pembayaran roadtag(pajak kendaraan bermotor di negara tersebut di sertai wajib asuransi bagi kendaraan nya yang nilainya sepadan)dan jika terjadi kecelakaan maka pemerintah biasanya memberikan nilai dana pengganti yang besar dan sepadan,mungkinkan negara ini pernah bercermin kepada negara yang nilai keadilannya cukup untuk rakyatnya?

Sementara jumlah pemilik kendaraan bermotor di negri sangatlah banyak,karna saat ini,di setiap rumahpun ada kendaraan bermotor,minimal sepeda motor,belum lagi golongan menengah keatas,dengan kepemilikan mobil dan mobil mewah yang pajaknya sangat besar, jika di akumulasikan begitu besar uang yang masuk kepada negara,dan pertanyaanya kemanakah uang -uang pajak-pajak yang sudah masuk kas negara tersebut? mungkinkan negara sebagai pengelola anggaran dapat memahami dan memahami arti sebuah amanah dari rakyatnya’?

Jika sudah demikian keadilan akan betul-hadir di tengah rakyat,yang sedikit meredam segala gejolak yang terjadi di tengah masyarakat kita,sedangkan kita dan seluruh masyarakat tahu,bahwa negara ini sudah di penuhi para pemangsa-pemangsa uang rakyat,dan akankah SUPREMASI HUKUM betul-betul di tegakkan’?

JIKA SUPREMASI HUKUM,DITEGAKKAN’!MAKA SEPARUH RAKYAT INDONESIA ADALAH CALON NARAPIDANA”‘!

( ALI HABSYI/SB),.

News Feed