by

KTP (Kartu Tanda Penduduk)

suarabangsaku.com

Kartu tanda penduduk, sudah jelas hak semua rakyat negri ini utk memiliki ID (identitas….red) ini, namun demikian banyak masalah – masalah secara administrasi terganggu, akibat ulah oknum2 pemangsa uang rakyat, sehingga kebutuhan masyarakat terhadap kartu identitas ini semakin sulit di dapat.

Solusinya dispenduk kecamatan hanya bisa mengeluarkan SUKET (Surat keterangan identitas, sementara), padahal kita ingat setiap agustus merayakan hari kemerdekaan republik ini, dan kita adalah warga negara Indonesia, seharusnya mempunyai identitas diri yang permanen dan jelas.

Yang jadi pertanyaan dengan kosongnya blangko E ktp, sudah hampir setahun ini tidak tersedia di republik ini, masih dalam percetakan kah..? atau tidak adanya material untuk membuat bahan KTP tersebut, atau tidak ada alokasi dana dari Negara untuk pengadaan KTP yang harusnya wajib di miliki setiap warga negara.

Benarkah negara ini betul2 merdeka setelah deklarasi kemerdekaan 45,jangankan memakmurkan rakyat dengan pertumbuhan ekonomi yang baik,memenuhi kewajiban terhadap rakyat dengan selembar kartu identitas saja negara tidak mampu,ini terjadi di wilayah madura dan mungkin di banyak tempat di indonesia.

(Ali Alhabshy/SB).

News Feed