by

Joko, SE, M.Si ; Karakter Budaya Pancasila, Penyebaran Covid – 19, Dapat Diselesaikan Bersama

www.suarabangsaku.com

Dalam mendukung himbauan Pemerintah Republik Imdonesia terkait pencegahan penyebaran covid 19, Saya Joko, SE, M.Si mengajak RT, RW, Pemuda, Tokoh masyarakat, pejabat Daerah, Pejabat Pusat, Pejabat BUMN, BUMD, Pengusaha untuk tetap menjaga karakter budaya bangsa yaitu karakter budaya PANCASILA, agar permasalahan penyebaran virus Covid-19 ini dapat diselesaikan secara bersama.

Karakter Budaya Indonesia(karakter budaya PANCASILA) sudah jelas, dalam kita menyelesaikan masalah dengan saling membantu dengan cara gotong royong serta saling menjaga kebersihan dan taat ibadah, tanpa melihat suku budaya atau agamanya yang sudah tertulis di Pancasila.

Mari yang mampu dalam segi Ekonomi, dan Mampu Segi Ilmu Pengetahuan membantu yang kurang mampu segalanya. Supaya orang yang kurang mampu tersebut juga tetap bisa peduli dengan himbauan Pemerintah Republik Indonesia dan mengetahui ilmu medis tentang penyelesaian permasalahan Covid-19 ini serta membantu perekonomian masyarakt yg tidak mampu (miskin)

Dengan kita saling peduli satu sama lain nya saya yakin penyebaran Covid 19 lebih cepat terhenti dan Pemerintah Republik Indonesia akan terbantu dalam segala bidang.

Dengan Mengkedepankan karakter budaya bangsa yaitu karakter budaya PANCASILA, Mari Kita bantu juga Kepala Daerah. Dengan Cara Meminta Para Kepala Daerah Agar Meminta beberapa Pihak Turun Langsung Ke Rumah2 Warga, pasar, rumah ibadah, perkantoran, sekolah, dan perguruan tinggi.

Beberapa pihak tersebut yaitu
1.Dinas Kesehatan
2.Dinas Sosial
3.Dinas Koperasi
4.Dinas Tenaga Kerja
5.Dinas Kependudukan
6.POLRI
7.TNI
8.Satpol PP
9.PLN
10.BPJS
11.BPS
12.Dinas Kebersihan
13.Bulog

A.Untuk Melakukan Pendataan dan pengecekan/memeriksa Di Setiap Rumah Warga. Pendataan dan pengecekan/memeriksa yaitu
1.penyemprotan disinfektan 2hari sekali dirumah warga
2.memeriksa kesehatan setiap rumah warga
3.pendataan tentang ekonomi warga
4.memeriksa Penggunaan Listrik
5.mendata pekerjaan
6.memberkan edukasi tentang covid19
7. penyemprotan gas fogging
8.membersihkan drainase
9.memeriksa KTP dan Kartu Keluarga

B.Untuk Melakukan penyemprotan disinfektan 2hari sekali, dan penyemprotan gas fogging  dan pemeriksaan listrik serta kebersihan drainase di pasar, rumah ibadah, perkantoran, sekolah, dan perguruan tinggi.

C.menangkap warga yg tidak mengindahkan aturan PSBB dan SOP COVID-19

Setelah Melakukan Point A dan B, barulah diberikan bantuan Sembako, uang, Masker, sarung Tangan

Dengan Mengkedepankan karakter budaya bangsa yaitu karakter budaya PANCASILA Insya Allah Semua Permasalahan Akan Cepat Selesai.

Selamat Berbuka Puasa, Semoga Puasa Kita Hari Ini Mendapatkan Berkah dari Allah SWT.

Pekanbaru, 03 Mei 2020

SB.

News Feed