by

Disdik Jabar Gelar Rapat Koordinasi Penerimaan Dana BOS Pusat Tahun 2020

-Nasional-241 views

Bandung, sb.com.

Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menggelar Rapat Koordinasi Penerimaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Pusat Jenjang SMA/SMK/SLB Negeri Tahun 2020 Tingkat Provinsi di Novena Hotel, Jln. Dr. Setiabudi No. 4, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (11/11/2020). Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekdisdik Jabar, Wahyu Mijaya.

Sekdisdik menjelaskan, BOS merupakan bentuk komitmen pemerintah pusat untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Hingga saat ini, sudah 77% anggaran BOS yang sudah tersalurkan.

Sekdisdik pun mengapresiasi kesigapan tim pengelola BOS, mulai dari tingkat kantor cabang dinas (KCD) pendidikan hingga provinsi. Sebab, pengelolaan BOS di Jabar dinilai baik oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. “Kita masih dinilai baik bolah Kementerian,” ungkapnya.

Meski demikian, Sekdisdik berharap, laporan pertangungjawaban penggunaan dana BOS lekas dikerjakaan sesegera mungkin. Sebab, pada kebijakan BOS tahun ini, realisasi pencairannya tidak melalui provinsi, tetapi langsung ke satuan pendidikan.

Sementara itu, Kepala Sub-Bagian Kepegawaian dan Umum, Oky Putranto mengatakan, pada kegiatan kali ini dibahas pula penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) dan evaluasi tahun 2020. Kegiatan ini dihadiri perwakilan pengelola BOS SMA,SMK dan SLB tingkat KCD, perwakilan pengelola BOS SMA, SMK, dan SLB tingkat provinsi dan perwakilan kepala sekolah.

“Melalui kegiatan ini, para peserta bisa mendapatkan pemahaman mengenai RKAS dan BOS pusat sesuai regulasi yang berlaku,” pungkasnya. ( red ).

News Feed